26 September 2009

Pendaftaran Calon Taruna AIM 2009

Posted on 9/26/2009 01:22:00 AM by Academy Immigration Indonesia official blog

Berdasarkan informasi yang diterbitkan oleh Departemen Hukum di situs resminya, pendaftaran AIM, AKIP dan CPNS Umum akan dibuka pada tanggal 1 Oktober 2009 – 3 Oktober 2009. Persyaratan lengkap untuk pendaftaran bisa dilihat di  situs tersebut atau di postingan kami yang telah kami edit yang untuk lebih mudahnya bisa anda klik disini. Tetapi ada beberapa perubahan mendasar didalam proses pendaftarannya. Dimana biasanya setiap tahun, pendaftaran dilakukan langsung di Gandul Cinere. Untuk tahun ini, pendaftaran dilakukan secara online melalui http://e-cpns.depkumham.go.id pada Unit kerja Pusat dimulai pukul 08.00 WIB pada tanggal 1 Oktober 2009 s/d pukul 24.00 WIB pada tanggal 3 Oktober 2009. Jadi, bagi para calon pendaftar yang berada diluar Jakarta tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk transportasi dan akomodasi selama pendaftaran. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah calon pendaftar mendaftarkan diri, yaitu :
  • Untuk pelamar pusat yang telah mendaftar melalui website http://www.depkumham.go.id dan http://e-cpns.depkumham.go.id kemudian mengirim berkas lamaran lengkap dengan melampirkan tanda bukti registrasi dari website melalui PO BOX 1864 JKP 10018, stempel pos kilat khusus paling lambat tanggal 5 Oktober 2009.
  • Pengumuman hasil seleksi Administrasi dapat dilihat melalui website http://www.depkumham.go.id dan http://e-cpns.depkumham.go.id tanggal 13 Oktober 2009.
  • Pada saat pengambilan nomor ujian menunjukan Ijazah Asli, Transkrip Nilai Asli, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Asli, Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja Asli, serta Akta kelahiran/Kenal Lahir Asli.
Info lebih lanjut mengenai berita ini, bisa dilihat disini.
Sekian info dari kami, selamat mencoba bagi yang tertarik untuk menjadi Calon Taruna Akademi Imigrasi. Semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua.

UPDATE!

Sekedar mau memastikan informasi tentang pendaftaran AIM yang dilaksanakan tanggal 1-3 Oktober 2009 besok, pendaftaran HARUS dilakukan secara online yaa..tidak bisa melalui kanwil karena yang melalui kanwil itu untuk CPNS umum.
Setelah pendaftaran online itu, jangan lupa untuk langsung mengirimkan berkas pendaftaran via pos (ingat,,harus ada stempel posnya!!!) paling lambat diterima panitia tanggal 5 Oktober 2009.
Setelah itu, tinggal tunggu sampai dengan tanggal 13 Oktober 2009 untuk hasil pendaftarannya (silahkan dicek websitenya), kalau dinyatakan lulus, kartu ujian bisa diambil di BPSDM Gandul Cinere pada tanggal 14-16 Oktober 2009.
Semoga sukses!!!

9 Response to "Pendaftaran Calon Taruna AIM 2009"

.
gravatar
Anonymous Says....

Kayaknya belum dikeluarin tuh info penerimaan calon taruna AIM.
Kemungkinan bulan september. karena pendaftaran biasanya bulan oktober.

.
gravatar
Anonymous Says....

i agree with you all.,,,,kapan Pembukaan Taruna AIM 2011

.
gravatar
Anonymous Says....

kapan pembukaan aim 2011 dah 6 bulan saya nunggu infrmasi nya,,

.
gravatar
Anonymous Says....

kangen daftar AIM lagi hhhhhmmm skrang ud tua
slam mnis buat para taruna y
seneng pernah jadi bagian dari AIM #peserta sichh

Leave A Reply