26 September 2009

Buka Puasa Bersama Akademi Imigrasi

Posted on 9/26/2009 01:21:00 AM by Academy Immigration Indonesia official blog

Pada hari Rabu 15 September 2009, unit bintal (pembinaan mental) senat taruna  Akademi Imigrasi mengadakan acara buka puasa bersama dengan seluruh rekan-rekan dilingkungan BPSDM Hukum & HAM. Bapak Mulki Manrapi, SH.,MM selaku Kepala BPSDM dan juga Bapak DR. Ferdinand Siagian, SH.,MM selaku Direktur AIM turut hadir meramaikan acara ini, begitupun dengan jajaran pejabat dilingkungan BPSDM lainnya. Selain itu pihak panitia pun mengundang teman-teman dari Yayasan Yatim Piatu Khafilul Yatim yang berlokasi jalan Karang Tengah Cinere.
Sambil menunggu adzan magrib untuk berbuka, ustadz pun mengisi waktu dengan memberikan tausiyahnya yang Insya Allah berguna bagi seluruh hadirin. Barulah setelah adzan berkumandang, hadirin pun menikmati takjil yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.
Setelah acara makan malam bersama dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi teman-teman dari yayasan yatim piatu yang diberikan secara simbolis oleh Kepala BPSDM Hukum & HAM dan juga pembagian sembako bagi teman-teman pekerja (cleaning service, taman, kantin, dsb) yang ada dilingkungan BPSDM Hukum & HAM yang diberikan secara simbolis oleh Direktur AIM. Setelah seluruh rangkaian acara dilaksanakan, kegiatan ini ditutup dengan acara bersalaman, saling bermaafan satu sama lain. Tiada yang beda diantara kita karena kita semua sama dihadapan Allah SWT sebagai seorang manusia tempatnya salah.
Dengan terlaksananya acara ini, sangat diharapkan agar para taruna dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya bersilaturahmi dan indahnya makna berbagi. Salah satu nilai yang harus selalu diterapkan adalah bahwa apa yang kita miliki saat ini, bukanlah sepenuhnya milik kita. Semoga kita  bisa selalu dengan ikhlas untuk mengingat akan keberadaan teman-teman kita yang membutuhkan pertolongan.
Semoga Allah SWT selalu melindungi kita dan berkenan mempertemukan kita kembali dengan bulan ramadhan berikutnya,
Amien, Amin, Amien, Ya rabbal ‘alamiin..

No Response to "Buka Puasa Bersama Akademi Imigrasi"

Leave A Reply